Rabu, 06 April 2011

Pelajaran Pertama


Hari ini setelah seharian berkeliling di sebuah toko buku, pandangan ku tertuju pada buku best seller karya Robert Kiyosaki, "Rich Dad Poor Dad" bapak kaya dan bapak miskin, sebenarnya isinya simple didalamnya menceritakan bagaimana Robert Kiyosaki terinspirasi oleh Bapak kayanya untuk dapat belajar dan bergerak kearah kesuksesan finansial. daripada menuruti bapak miskinnya yang hanya berorentasi pada petuah konvensional warisan leluhur.
dari intisari yang ditangkap dari Buku tersebut, kunci sebenarnya kesuksesan Robert berada pada dirinya sendiri di waktu kecil yaitu 
  1. KEMAUAN dan KEADAAN, yah dari awal robert kecil memiliki kemauan keras untuk menjadi orang kaya dikarenakan keadaan keluarga biasa yang berada dilingkungan kaya. kemauan dan keadaan biasanya tidak bisa lepas tersendiri karena kemauan yang kuat akan timbul dari suatu keadaan yang mendesak dan sebaliknya dari keadaan yang berkecukupan akan menimbulkan kemauan yang lemah untuk memulai suatu tindakan.
  2. PILIHAN robert kecil memilih untuk belajar mendapatkan kesuksesan dari pada menghabiskan waktunya untuk bermain dengan teman sebayanya, disamping itu Robert kecil memilih untuk belajar menggapai kesuksesan dari Bapak Kaya bukan dari Bapak Miskin nya.
  3. BELAJAR PADA ORANG YANG TEPAT  Robert kecil  bersedia mengorbankan waktunya untuk belajar ilmu sukses dari Bapak Kaya nya, orang yang menjadi inspirasinya sesuai dengan Kemauan dan tekadnya sejak kecil untuk medapatkan kekayaan finansial, lain halnya jika robert kecil ingin mendapatkan kesuksan dibidang lain, pendidikan misalnya, maka sudah pasti Bapak Miskinlah guru yang tepat untuk belajar dan menjadi inspirasinya.
Langkah awal yang dikembangkan Robert Kiyosaki tanpa dia sadari pada dasarnya adalah langkah dasar atau pondasi utama untuk mendapatkan kesuksesan. orang - orang sukses seperti Robert Kiyosaki Menginspirasi kita yang ingin mendapatkan kesuksesan financial untuk berlomba-lomba mengikuti dan belajar bagaimana mendapat kebebasan finansial. yah seperti Robert muda. Kesuksesan dapat dipelajari dan dapat menjadi inspirasi, semoga bermanfaat (Sgh)






0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Inspiration to Sucses. Design by WPThemes Expert
Themes By Buy My Themes And Cheap Conveyancing.